Rabu, 13 September 2017

6 Cara Menjaga Kehamilan dan Kesehatan Janin

6 Cara Menjaga Kehamilan dan Kesehatan Janin -  Selamat, Ibu! Beberapa waktu yang lalu, dokter memberi kabar baik bahwa Ibu hamil. Begitumener berita ini, Ibu harus mempersiapkan kesehatan ibu danjanin dengan mengonsumsi makanan bergizi dan susu ibu hamil.

Selamat, Bu! Beberapa waktu yang lalu, dokter memberi kabar baik bahwa Ibu hamil. Begitumener berita ini, Ibu harus mempersiapkan kesehatan ibu danjanin dengan mengonsumsi makanan bergizi dan susu ibu hamil.
Kesehatan janin
Kesehatan janin

Menjadi ibu hamil merupakan berkah bagi setiap wanita. Baiklah, Bu? Ya, tentu saja, trimester pertama juga menjadi periode penting bagi pertumbuhan janin. Jadi, untuk kesehatan Ibu dan kecil di rahim, tuliskan beberapa hal di bawah ini, yuk!


Isi kepokter rutin diperiksa sendiri

Ibu bisa berkonsultasi tentang kehamilan dan perkembangan janin dokter kandungan. Pakar medis ini juga akan memberikan berbagai pengetahuan tentang bagaimana menjaga kesehatan ibu dan janin, kebutuhan gizi ibu hamil, hingga orientasi aktivitas fisik yang aman. Dokter juga akan memeriksa kesehatan dan tekanan darah serta mengukur berat ibu.


Yang Anda butuhkan hanyalah AcidFolate

Asam folat berperan penting dalam melindungi janin terhadap risiko kelainan otak dan kelainan sumsum tulang. Ibu membutuhkan 400 mcg asam folat setiap hari. Sumber makanan yang mengandung asam folat adalah bayam, asparagus, brokoli dan buah-buahan.


Berhenti merokok

Asap rokok bisa merusak kesehatan ibu dan janin di dalam rahim. Janin yang terkena asap rokok juga bisa mengalami berat badan rendah saat lahir nanti. Tidak hanya itu, wanita hamil yang merokok memiliki peningkatan risiko keguguran.


Hati-hati minum obat

Hindarisatangan mengonsumsi obat-obatan yang dijual bebas, jika Mum mengalamisakit sebagai flu atau batuk. Obat-obatan ini mungkin negatif bagi janin. Agar lebih aman, berkonsultasilah dengan dokter sebelum minum obat untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan janin.


Perlu diingat asupan wanita hamil

Makan Tidak hanya memenuhi kebutuhan gizi ibu, tapi juga asupan untuk janin. Perbaiki diet ibu dengan diet seimbang. Pada trimester pertama, Ibu tidak membutuhkan kalori terlalu banyak. Hati-hati juga dalam memilih makanan. Kamu tahu, mama? Makanan seperti telur sedang atau mentah, kerang mentah tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Ini karena wanita hamil lebih rentan terhadap bakteri dari hidangan yang belum matang.


Siasati, mual pagi

Morning sickness sering dialami ibu hamil dalam enam bulan pertama. Ibu akan merasa mual sebagai gejala kehamilan yang paling jelas karena perubahan hormonal dalam tubuh. Mual dan muntah bisa terjadi sepanjang hari, tapi yang terburuk adalah di pagi hari. Ibu bisa menggunakan makanannya dengan mengonsumsi makanan berprotein tinggi, seperti keju, daging, susu wanita hamil atau biskuit. Pilihan lainnya adalah jus buah atau air jahe. Jika kondisi mual dan muntah tidak mereda, Ibu harus berkonsultasi ke dokter.

Baca juga :  sunat dewasa pekanbaru

Untuk membantu nutrisi lengkap ibu dan janin, Frisomum Gold diperkaya dengan protein yang lebih mudah dicerna oleh tubuh. Ini karena Frieze diproduksi dengan satu proses saja, dimana susu tidak dipanaskan kering, sehingga kualitas nutrisinya terjaga dan bisa dengan mudah diseraptubuh. Dengan cara ini, Ibu bisa menikmati manfaat gizi ibu hamil ini secara optimal dari trimester pertama kehamilan.

0 komentar:

Posting Komentar