Jumat, 15 September 2017

7 Manfaat Ketimun untuk Kesehatan Tubuh Anda

7 Manfaat Ketimun untuk Kesehatan Tubuh Anda - timun atau mentimun adalah salah satu yang akrab bagi semua lapisan masyarakat. Ini mungkin karena, timun mudah didapat dengan harga yang relatif murah dan bisa tumbuh sendiri. Hampir semua jenis mentimun memiliki bentuk bulat yang memanjang secara fisik dengan kulit berwarna hijau tua, daging hijau muda dan memiliki biji di dalamnya. Dengan kandungan air yang melimpah, mentimun dikonsumsi dengan benar di siang hari saat suhu sangat panas. Tapi ternyata mentimun juga memiliki manfaat besar bagi kesehatan tubuh Anda. Jadi apa manfaat mentimun yang kuat untuk kesehatan tubuh .... ???
7 Manfaat Ketimun untuk Kesehatan Tubuh Anda
7 Manfaat Ketimun untuk Kesehatan Tubuh Anda

Sahabat, saran kesehatan. Mentimun atau mentimun sangat akrab dengan beberapa jenis makanan yang sering kita konsumsi setiap hari. Hampir sebagian besar restoran besar, penjaja atau di rumah selalu ada timun. Tapi tidak perlu ada rasa bosan terhadap mentimun itu sendiri. Ini karena, mentimun mengandung berbagai nutrisi yang mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Berikut adalah 7 manfaat besar mentimun untuk kesehatan tubuh Anda:

Racun yang Efektif di Tubuh. Kandungan air dalam mentimun yang hampir 95 persen akan memiliki efek membuang racun di dalam tubuh melalui urin dan keringan yang kita keluarkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari.

Sangat baik pencegahan kanker. Ini karena mentimun mengandung lignin yang memiliki fungsi mencegah berbagai jenis kanker yang mengancam nyawa seperti kanker payudara, ovarium, rahim dan prostat.

Memperbaiki Sistem Kekebalan Tubuh Anda di Tubuh Anda Kandungan vitamin C dalam mentimun memainkan peran nyata dalam menjaga kondisi tubuh sehingga tidak mudah sakit atau menyerang berbagai penyakit seperti perubahan iklim dan lainnya.

Pencegahan konstipasi sangat kuat. Kandungan air dan serat yang berlebihan dalam mentimun akan membantu memberi makan organ pencernaan sekaligus melancarkan gerakan usus atau menghilangkan sembelit yang mungkin Anda alami.

Pengontrol tekanan darah terbaik. Kandungan potasium, magnesium dan serat dalam mentimun sangat efektif untuk mengobati tekanan darah tinggi dan tekanan darah rendah sering dialami oleh beberapa orang.

Mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah. Ini karena, mentimun mengandung senyawa yang disebut sterol yang sangat ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda.


Obat alami untuk penderita diabetes. Ini karena mentimun atau mentimun mengandung hormon yang berperan nyata dalam produksi insulin di sel-sel organ pankreas.

0 komentar:

Posting Komentar