Kamis, 14 September 2017

Berikut 7 makanan yang mengandung protein tinggi

Berikut 7 makanan yang mengandung protein tinggi - cukup kebutuhan gizi tubuh menjadi kebutuhan setiap manusia. Sejak kita masih anak-anak, kita sudah diberi ASI (ASI) untuk memenuhi kebutuhan gizi yang dibutuhkan tubuh. Setelah tumbuh, tubuh membutuhkan asupan gizi dan asupan yang seimbang. Salah satunya adalah kebutuhan akan protein itu sendiri. Beberapa jenis makanan sebenarnya mengandung protein yang cukup tinggi. Lantas apa saja makanan yang mengandung protein cukup tinggi ... ???.


Sahabat, saran kesehatan. Protein berperan penting dalam kelangsungan hidup seseorang. Ini karena, fungsi protein adalah membangun dan memelillara beberapa jenis sel di seluruh tubuh Anda. Selain itu, protein juga berfungsi untuk membangun massa otot dan jaringan tubuh lainnya, sekaligus berperan dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Karena itu, penting untuk mulai memenuhi kebutuhan protein yang dibutuhkan tubuh. Bagi anda yang masih bingung dengan berbagai jenis makanan yang mengandung protein cukup tinggi. Kiat kesehatan, berikut 7 makanan yang mengandung protein tinggi:
Berikut 7 makanan yang mengandung protein tinggi
Berikut 7 makanan yang mengandung protein tinggi

Makan pertama: daging Daging adalah jenis makanan yang mengandung cukup protein. Usahakan makan daging yang memiliki kadar lemak rendah. Daging ayam, terutama ayam, merupakan salah satu sumber protein yang direkomendasikan untuk dikonsumsi.

Makanan kedua yaitu: ikan. Ikan menjadi sumber protein selain daging. Untuk itulah, mulailah menyajikan menu ikan (ikan laut dan ikan air tawar) pada menu makanan sehari-hari.

Makanan ketiga yaitu: Kacang. Kacang-kacangan (kacang almond dan kacang tanah) juga termasuk makanan yang mengandung sumber protein. Ini sangat bagus, bagi mereka yang tidak suka makan daging atau ikan (vegetarian).

Keempat makanan yaitu: Beberapa produk susu. Berbagai makanan seperti telur, susu dan keju merupakan sumber protein yang penting bagi tubuh Anda. Meski begitu, tidak disarankan untuk terlalu banyak mengonsumsi berbagai makanan.

Makanan kelima yaitu: Beberapa produk kedelai. Beberapa produk kedelai juga mengandung sumber protein untuk kebutuhan sehari-hari kita sekaligus menjadi alternatif bagi mereka yang tidak menyukai daging, ikan dan kacang-kacangan. Beberapa produk kedelai yang dimaksud adalah susu kedelai, tahu dan tempe.

Makanan keenam yaitu: Alpukat. Meski termasuk dalam jenis buah, alpukat mengandung protein cukup tinggi yang dibutuhkan tubuh Anda. Keunggulan lainnya adalah buah alpukat kaya nutrisi seperti seng, asam folat dan serat (untuk memulai proses pencernaan).

Makanan ketujuh yaitu: Bayam. Sayuran berdaun hijau ini juga ditemukan memiliki kandungan protein tinggi. Jadi, sebenarnya ada banyak jenis makanan yang merupakan sumber protein yang bisa memenuhi kebutuhan protein yang dibutuhkan tubuh Anda. Anda juga bisa mengkreasikannya dalam jenis makanan sehari-hari Anda.

0 komentar:

Posting Komentar