Minggu, 24 September 2017

Sirkumsisi Memiliki Manfaat Kesehatan yang Besar untuk Laki-laki Laki-laki Intim

Sirkumsisi Memiliki Manfaat Kesehatan yang Besar untuk Laki-laki Laki-laki Intim
Sebagai salah satu ajaran yang diterapkan oleh salah satu agama, ternyata khitan itu memiliki manfaat baik dalam hal tubuh. Sementara jika dilihat dari sudut pandang medis, khitanan sangat bermanfaat bagi kesehatan, yaitu membuang tungkai yang menjadi tempat untuk menyembunyikan kotoran, virus, bakteri dan bau tak sedap.

Baca juga : Klinik Dokter Khitan Pekanbaru

Sunat sebagai proses pemotongan bagian kulit dari penutup depan organ kelamin laki-laki, memiliki beberapa manfaat sebagai berikut:
Khitan.com


Jaga kebersihan


Melalui penyunatan, pria diajari betapa pentingnya menjaga organ dalam tetap bersih. Setelah penyunatan bisa dilakukan dengan mudah. Kebersihan ini akan sangat berguna untuk melindungi manusia dari berbagai penyakit menular dan mematikan.


Mencegah infeksi


Infeksi saluran kencing lebih sering terjadi pada wanita daripada pada pria. Tapi pada pria yang tidak disunat mereka akan lebih mudah terjangkit penyakit ini.


Mencegah penyakit


Pria yang telah disunat memiliki risiko terjangkit penyakit menular seksual. Misalnya, infeksi HIV (Human Immunodeficiency Virus), yang dapat menyebabkan AIDS. Meski begitu, seks dengan jalan dan bentuk aman masih disarankan untuk pria yang telah disunat.


Mencegah peradangan


Peradangan atau pembengkakan dapat terjadi secara potensial pada pria yang tidak disunat. Hal ini karena ujung organ seks laki-laki adalah tempat berkembangnya banyak bakteri dan jamur. Selain peradangan juga bisa berpotensi menimbulkan masalah kesehatan lainnya.


Mencegah kanker


Manfaat khitanan lainnya dapat mencegah potensi kanker. Pria yang disunat akan membantu pasangannya berisiko terkena kanker serviks (leher rahim).

0 komentar:

Posting Komentar