Minggu, 03 September 2017

Tips berpakaian ke kantor

Tips berpakaian ke kantor - Fashion pria tampak nya telah berkembang jauh dari sekedar penutup aura, dengan banyak nya desainer lokal maupun international yang merancang karya yang menakjubkan, tidak jarang membuat kita mengalir mengikuti arus trend yang tercipta dipasaran, begitu pula dengan cara berpakaian pria kantoran.

Dengan tidak berpakaian ala kadarnya, kita telah menciptakan suasana hati , mood dan cara berpikir yang leibh posotif. pengaruh berpakaian bagi pria memang telah terbukti dengan riset yang berkembang, maka mulai hari ini ada baiknya jika saudara menggunakan pakaian dengan gaya dan warna yang sesuai serta mengenakan aksesoris pria seperti jam tangan , belt yang kelihatan exclusive. berikut beberapa hal sederhana yang perlu diperhatikan :

Berpakaian menurut tingkatan kerja anda :

Jika anda berprofesi sebagai supervisor sebuah perusahaan besar misalnya , tentu pakaian seperti kemeja lengan panjang dipadukan dengan dasi dan jas serta mengenakan celana berbahan kain adalah hal yang wajib, anda juga bisa memadukan dengan aksesoris seperti jam tangan dan belt yang sesuai.
Jika anda berprofesi sebagai karyawan biasa dikantor semisalnya admin , tenaga pemasaran, anda cukup mengenakan celana berbahan kain dipadukan dengan kemeja bergaris dan tidak wajib mengenakan dasi.

Berpakaian menurut hari kerja :

memang wajib mengenakan pakaian formal untuk anda yang berprofesi sebagai pekerja kantoran , tapi apakah tidak boleh mengenakan pakaian kasual sesekali?
jawaban nya adalah boleh, tetapi anda harus mengikuti peraturan dari perusahaan tempat anda berkerja , seperti misalnya dikantor pakaian fashion pria diwajibkan memakai pakaian formal pada hari senin-jumat dan dibebaskan berpakaian kasual pada hari sabtu.

Yang harus diperhatikan dalam berpakaian kasual ke kantor :

kantor adalah tempat berkerja bagi sejumlah karyawan bukan hanya anda sendiri, oleh sebab itu mengenakan pakaian kasual ke kantor pun harus ada beberapa syarat yang dipenuhi : misalnya pakailah celana panjang berbahan jeans supaya terlihat sopan , jika harus menggunakan kaos , maka pakailah kaos berkerah atau kaos berlengan panjang dengan begitu anda akan tetap kelihatan profesional.

Yang harus diperhatikan dalam berpakaian formal ke kantor :

Berpakaian formal bukan hanya itu-itu saja pakaaian yang dipakai misalnya menggilir kemeja jas dan vest setiap harinya, pilihlah kemeja dengan gaya slim fit berwarna hitam padupandankan dengan celana bahan slim fit pula dengan sepatu kulit mengkilat akan menciptakan karakter seorang leader.

itu tadi beberapa tips berpakaian ke kantor , kasula atau formal ? it’s your choice…

0 komentar:

Posting Komentar