Minggu, 03 September 2017

Tips tampil simple wanita pekerja

Tips tampil simple wanita pekerja - Jika ketika hangout kamu bisa mengekspresikan diri dengan leluasa, termasuk soal busana dan gaya fashion yang kamu milih, berbeda halnya ketika kamu berangkat ke kantor. Terkadang untuk urusan pergi kerja saja, kamu akan dibuat bingung karena galau hendak mengenakan busana dengan gaya fashion seperti apa. Apalagi jika kamu bukan tipe orang yang senang bergaya terlalu resmi. Otomatis, kamu harus pintar-pintar mencari tips fashion wanita yang santai, namun tetap elegan untuk dipakai di tempat kerja.

Ya, pakaian formal memang seakan sudah menjadi “seragam” kantor yang dipakai banyak pekerja. Akan tetapi, bergaya terlalu resmi juga bisa menjadi bumerang karena akan membuat kaku gayamu dan seakan menampilkan fashion yang kurang up to date. Sebab itulah, fashion bergaya santai nan elegan bisa menjadi jawaban busana kantor yang cocok buat para pekerja, khususnya kamu yang terbilang kaum muda.

Penasaran apa saja tips fashion kantor wanita yang bisa menunjang penampilan yang santai dan tetap elegan? Berikut ini beberapa tips yang bisa membuatmu girang karena akan membuat tampilan kerjamu tidak akan terlalu formal yang cenderung monoton!

1. Carilah Celana ataupun Rok Bahan yang Sesuai Bentuk Tubuh

Jeans memang bisa memberikan kesan kasual dan santai, namun jenis bahan yang satu ini tidak cocok jika kamu pakai ke kantor. Apalagi, banyak perusahaan yang mengharuskan pegawainya memakai celana ataupun rok bahan yang lebih luwes. Tapi tenang saja, meskipun terbuat dari bahan non-jeans, kamu tetap bisa tampil cantik dan santai kok, tanpa embel-embel terkesan tua dan monoton.

Pilihlah celana bahan atau rok bahan yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. Sebagai contoh, buat kamu yang model tubuhnya menyerupai pir, pakailah rok selutut dengan model A-line. Nah, buat kamu yang agak kurus, selalu kenakan belt saat memakai rok atau celana supaya lekuk tubuhmu tetap terlihat. Saat memilih celana bahan, carilah yang memiliki detail aksen yang unik agar kamu tetap tampil gaya. Sebaliknya saat memakai rok, sangat tidak disarankan memakai rok sebetis buat kamu yang kurang tinggi karena itu akan membuatmu terlihat kerdil.

2. Mau Pakai Kaos? Lengkapi dengan Blazer atau Cardigan

Memakai kemeja terus-menerus ke kantor pasti akan membuatmu bosan. Sesekali kamu bisa tampil santai ke kantor dengan kaos loh. Iya, kaos! Tapi, lengkapi dulu busana atasanmu ini dengan luaran yang modis supaya kamu tetap terlihat agak formal. Blazer ataupun cardigan dapat menjadi pilihanmu untuk mempercantik tampilan kausmu.

Ketika memadupadankan blazer ataupun cardigan dengan kaosmu, warna harus menjadi perhatian. Jangan sampai warna luaran yang kamu pakai bentrok dengan kaus yang kamu kenakan. Agar lebih aman, pakailah kaus dengan warna netral supaya bisa lebih leluasa memilih luarannya. Perhatikan juga agar kaus yang kamu pakai panjangnya tidak melebihi blazer ataupun cardigan sehingga membuat tampilan kantoranmu kurang rapi.

3. Percantik dengan Kalung Kece

Supaya penampilanmu tidak tampak membosankan, kamu bisa loh menambahkan beberapa aksesoris untuk semakin mempermanis tampilan ala kantoranmu. Mau saat memakai kemeja ataupun kaus dengan outer, kalung merupakan aksesoris yang cantik untuk disematkan di lehermu!

Pilihlah kalung dengan liontin yang cukup besar agar dapat menjadi pusat perhatian. Kamu juga bisa memilih kalung manik-manik dengan jenis princess yang menjuntai tempat di antara leher dan dadamu. Beberapa kalung handmade dari Qlapa — seperti Zee Handmade, Dhia Accessories, dan Linira — bisa menjadi pilihan yang tepat buat mempercantik gaya fashion wanitamu ketika pergi bekerja.

4. Lebih Elegan dengan Memakai Syal

Tidak harus selalu dengan outer semacam blazer dan cardigan, syal ternyata juga mampu mempermanis tampilan kantoranmu. Bahkan dengan memakai syal, kamu bisa terlihat lebih elegan dan berkelas. Selain berfungsi sebagai pelengkap fashion, syal juga berguna untuk menghangatkan lehermu dari dinginnya ruangan kerja.

Jika pakaianmu polos, kamu bisa memilih syal dengan motif yang agak ramai. Namun jika pakaianmu sudah bercorak, carilah syal yang polos agak gayamu tidak terlihat berlebihan. Syal batik handmade dari Inaku bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan pelengkapi busana kerjamu. Kalaupun kamu mau syal yang kece dan terlihat “anak muda banget”, scarf handmade dari Swanderfulthings dapat menjadi jawaban yang pas loh!

5. Buat Tatanan Rambut yang Simpel

Selain busana, tatanan rambut bisa menunjukkan kesan apa yang mau kamu tunjukkan dalam penampilanmu loh. Kalau kamu ingin terlihat santai dan elegan saat ke kantor, sebaiknya kamu tidak memilih tatanan rambut yang ribet. Pilihlah model-model tatanan rambut yang simpel dan cepat untuk diaplikasikan, misalnya dengan menguncir rambutmu ala ponytail, menggelung rambut, atau membiarkannya terurai namun rapi.

Supaya tampilan rambutmu semakin kece, kamu bisa menambahkan beberapa hiasan yang menarik. Mulai dari bando, jepitan, sampai ikatan rambut; carilah model yang unik dan tidak kekanak-kanakan karena bagaimanapun, dalam dunia kerja kamu akan bertemu dengan orang-orang yang profesional. Nah, buat kamu yang belum memiliki koleksi hiasan rambut yang pantas dipakai ke kantor, coba deh tengok koleksi hiasan rambut handmade dari Olivin3 dan Alora yang simpel dan elegan.

6. Pakai Flat Shoes atau High Heels ke Kantor? Sah-sah Saja Kok

Sebagian orang berpikir bahwa sepatu yang cocok dipakai ke kantor adalah model pantofel yang tampak formal dan resmi. Padahal, kamu juga bisa kok memakai jenis sepatu lain saat bekerja. Model flat shoes sampai high heels bisa menjadi alternatif untuk tampil santai. Namun, kamu juga harus ingat, pilihan model sepatu yang tidak terlalu heboh sebab yang kamu datangi adalah tempat kerja.

Flat shoes akan lebih nyaman dipakai ke kantor sebab dengan jenis sepatu ini kamu bebas bergerak dan tidak cepat pegal. Carilah flat shoes dengan model klasik, seperti sepatu handmade dari Mesan, Libe Lula, maupun Cavalo Shoes. Model flat shoes yang seperti ini lebih simpel dan juga lebih mudah dipadupadankan dengan segala busanamu. Memakai high heels pun tidak masalah, namun memang kakiku akan sedikit lebih pegal. Karena itu, pilihlah sepatu high heels dengan hak tidak terlalu tinggi, yakni 3-5 cm, seperti milik Daniela Projet ataupun Youli Shoes. Jika memang tidak ahli memaki sepatu hak tinggi, coba wedges handmade buatan Sentanu, Zaralde Shoes, ataupun Sigourney.

7. Bawa Tas yang Cukup Menampung Perlengkapanmu

Selain busana dan tatanan rambut, tips fashion wanita untuk ke kantor tidak akan bisa lepas dengan yang namanya tas. Untuk masalah alat bawa yang satu ini, kamu tidak bisa seenaknya membawa tas yang terlihat keren untuk pergi ke tempat kerja. Selain penampilan, kamu tetap harus ingat dengan fungsi utama tas. Pastikan membawa tas yang cukup besar saat ke kantor sehingga perlengkapanmu bisa terangkut semua, mulai dari dompet, jurnal, dokumen, sampai laptop. Mengenai jenisnya sendiri, kamu bebas kok membawa model tas apa saja ke kantor, mulai dari model tote bag, ransel, hingga clutch.

Pilihan tas kerja untuk wanita sekarang sudah banyak dan dengan berbagai model yang menarik. Jadi, tentunya kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan yang tepat dengan keinginannya. Berbagai tas handmade dari Qlapa juga sangat cocok menjadi alternatif pilihanmu loh. Contohnya tas handmade dari Grezzy Shop, Schema, Felistianova, Polkaluna, sampai clutch buatan Leatherinc.

8. Jangan Lupa Jam Tangan

Jam tangan mampu membuat penampilanmu semakin elegan dan profesional loh. Jam tangan juga tidak akan membuatmu terlalu monoton sebab kini pilihannya beragam. Bahkan bisa dibilang, jam tangan bisa menjadi aksesoris penyempurna tampilan santaimu ketika pergi ke kantor.

Walaupun bukan barang wajib untu fashion wanita, tidak ada salahnya memakai jam tangan ke tempat kerja. Tentunya benda yang satu ini tidak hanya membuat gayamu semakin kece, namun juga berguna untukmu lebih memperhatikan waktu. Di Qlapa, kamu juga bisa menemukan banyak pilihan jam tangan keren yang bisa menunjang tampilan kantormu loh. Ada jam tangan kayu dari Mink, jam tangan lilit batik dari Wanni, juga ada jam tangan dengan gaya etnik dari October 18th.

Dari berbagai tips fashion wanita di atas, kamu sekarang tidak perlu bingung lagi setiap mau berangkat kerja. Walaupun demikian, kunci utama dari penampilan kantormu agar tampak cantik dan modis adalah percaya diri. Jadi, yakinkan dirimu bahwa penampilan santaimu tersebut tetap pantas dan elegan dibawa ke tempat kerja.

0 komentar:

Posting Komentar