Minggu, 03 September 2017

Ini Etika Berpenampilan di Kantor yang Harus Anda Perhatikan

Ini Etika Berpenampilan di Kantor yang Harus Anda Perhatikan - Sebagai seorang pekerja kantoran tentu Anda ingin juga tampil fashionable. Apalagi bagi seorang karyawati, karena biasanya seorang perempuan ingin terlihar cantik dan menarik.

Di dunia kerja setiap perusahaan mempunyai aturan sendiri-sendiri, termasuk aturan berpakaian. Ada perusahaan yang mewajibkan karyawannya berpakaian seragam dan ada juga yang membebaskan karyawannya untuk memakai pakaian sendiri.

Banyak yang salah dalam menginterpretasikan kebebasan berbusana ke kantor. Untuk mengatasi hal itu, ada baiknya jika Anda menghindari pemakaian dari beberapa busana  dan  tanpilan di bawah ini:


1.      Rok terlalu pendek atau rok mini

Memakai rok terlalu pendek ke kantor dianggap kurang cocok dan kurang pantas. Hal ini akan terlihat tidak wajar jika dilakukan karena kantor adalah tempat kerja. Jika Anda ingin memakai rok juga pakailah rok berpotongan di bawah lutut.


2.      Memakai busana tanpa lengan

Mengenakan busana tanpa lengan atau sleeveless menjadikan penampilan Anda terlihat terlalu santai, sebaiknya hindari memakai busana seperti ini. Karena untuk ke kantor memakai pakaian seperti ini dianggap kurang pantas juga.


3.      Legging

Mengenakan legging ke kantor dianggap tidak pantas juga karena pakaian tersebut hanya cocok dikenakan untuk aktivitas ke gym.


4.     Mengenakan kemeja transparan

Mengenakan pakaian yang transparan akan mengganggu Anda dan lingkungan kerja Anda juga. Karena pakaian transparan akan membuat Anda sibuk, memastikan apakah pakaian dalam Anda tidak mengintip. Dan Anda juga bisa menjadi pusat perhatian yang tidak menyenangkan. Dan bahkan rekan-rekan kerja Anda juga bisa terganggu dan membuat mereka kurang nyaman.


5.      Terlalu Kasual

Meskipun di kantor Anda dibolehkan mengenakan pakaian yang kasual, jangan serta – merta Anda mengenakan celana pendek, kaos oblong, dan sandal jepit ke kantor. Hal itu akan menimbulkan kesan bahwa Anda adalah orang yang malas dan tidak memiliki karisma tersendiri.
6.      Mengenakan baju ketat dan belahan dada rendah
Mengenakan baju ketat yang memperlihatkan lekukan tubuh dan memperlihatkan belahan dada juga kurang pantas. Ini bisa memberikan kesan yang tidak baik terhadap diri Anda sendiri, orang-orang akan berpikiran negative terhadap Anda


7.      Memakai Perhiasan mencolok

Jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan ke kantor , karena Anda akan terlihat sangat eksentrik. Jadi gunakan aksesoris sesuai dengan kebutuhan berbusanan Anda.


8.      Memakai sandal

Memakai sandal ke kantor dianggap tidak cocok dan tidak pantas, karena Anda kelihatan santai dan tidak professional.


9.      Jangan memakai make up yang berlebihan

Sebagai seorang perempuan tentu Anda ingin terlihat cantik dan menarik, sebagian perempuan agar terlihat cantik dan menarik biasanya mereka akan memoleskan make up di wajahnya. Tapi ingat jika Anda ke kantor tidak pantas rasanya menggunakan make up yang berlebihan. Gunakan make up yang sewajarnya agar Anda tidak terlihat aneh. Sebaliknya, gunakan make up yang berbuansa netral akan lebih baik dan sopan.


10.  Memakai sepatu high heels yang tidak nyaman

Biasa sebagian perempuan yang ingin tampil menawan identik dengan high heels. High heels  memang menjadikan pemakainya tampil lebih menarik serta profssional, tapi buat apa memaksa diri untuk menahan sakit saat memakainya? Anda bisa mengganti sepatu high heels dengan sepatu flats (jika kantor Anda memperbolehkan), memilih hak yang lebih lebar atau menggunakan spon tambahan di dalam sepatu. Lakukan apa yang perlu dilakukan demi kenyamanan Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

0 komentar:

Posting Komentar