Minggu, 10 September 2017

Manfaat bengkoang untuk kesehatan

Manfaat bengkoang untuk kesehatan - Bengkoang adalah salah satu jenis umbi namun memiliki rasa berbeda dari umbi lainnya. Bengkoang mengandung cukup air yaitu sekitar 80-90% sangat baik untuk membantu suplai cairan dalam tubuh.

Dengan kandungan nutrisinya yang beragam dan banyak, bengkoang memiliki manfaat kesehatan dari tubuh manusia. Diantara manfaat bengkoang bagi kesehatan tubuh manusia adalah:


1. Konsumsi yang baik oleh penderita diabetes / diabetes

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bengkoang memiliki rasa manis yang berasal dari inulin. Inulin tidak bisa dicerna oleh enzim dalam usus manusia (melewati mulut dan usus tanpa metabolisme) untuk menjaga kadar gula dalam tubuh agar tetap normal meski rasanya manis. Karena sifat yang tidak diinginkan dari penderita diabetes ini dikonsumsi oleh inulin yang tepat. Biasanya bengkoang untuk penderita diabetes hanya mengkonsumsi sari.


2. Pengobatan sariawan dan sebagai antioksidan

Bengkoang memiliki vitamin C, yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Selain itu bengkoang juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.


3. Penyederhanaan pencernaan

Inulin di bengkoang memiliki khasiat seperti serat makanan, sifat ini mempengaruhi fungsi usus dan perbaikan parameter dalam darah. Sebagai serat makanan, inulin meningkatkan massa kotoran dan meningkatkan frekuensi buang air besar, terutama pada penderita sembelit. Perbaikan parameter lemak dalam darah antara lain menurunkan kadar triliseride serum dan kolesterol darah pada penderita hiperkolesterolemia.


4. Tulang dan Gigi Sehat

Bengkoang mengandung fosfor dan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Kebutuhan kalsium dan fosfor bisa terpenuhi dengan mengkonsumsi bengkoang sehingga tulang dan gigi tumbuh normal. Jika Anda kekurangan fosfor maka Anda akan menjadi lemah dan nafsu makan berkurang.


5. Pengobatan beri beri

Beriberi adalah penyakit yang disebabkan oleh tubuh kekurangan vitamin B1. Bengkoang bisa menjadi alternatif pengobatan karena bengkoang mengandung vitamin B1 yang cukup.

Buah bengkoang untuk kesehatan
Buah bengkoang

6. Hilangkan bintik hitam dan noda di wajah

Bengkoang yang tidak dikonsumsi juga bisa dijadikan masker. Kandungan airnya cukup membuat kulit wajah Anda segar dan mampu menghilangkan noda hitam / noda di wajah Anda. Caranya mudah, cukup kupas bengkoang lalu tumbuk / tumbuk lalu lihat ke wajah.

Jadi informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi kalian semua dan terima kasih sudah membaca artikel ini. Tetap berhubungan dengan Constiti untuk mendapatkan berbagai informasi menarik, berkualitas dan berguna untuk Anda

0 komentar:

Posting Komentar