Rabu, 13 September 2017

MANFAAT OLAHRAGA SEBELUM TIDUR

MANFAAT OLAHRAGA SEBELUM TIDUR - Olahraga adalah hal penting yang harus dilakukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kita sehingga kita tidak rentan terhadap penyakit, namun banyak orang yang meninggalkan kebiasaan olah raga karena sibuknya hari kerja, namun pertanyaannya adalah apakah manfaat olahraga malam itu? juga baik untuk kesehatan?

Saat ini, tren olah raga malam setelah jam kerja, selain tidak mengganggu jam kerja para perencana malam juga mampu membantu pekerja mempertahankan stamina mereka untuk bergerak di kantor. Tapi jangan khawatir, manfaat olahraga malam sebelum tidur tidak kalah dengan manfaat berbagai jenis olahraga yang dilakukan di sore hari atau di pagi hari.

Baca juga : Sunat pekanbaru

Manfaat olahraga malam tidak hanya untuk kesehatan, ada banyak manfaat untuk interaksi sosial dan beberapa keperluan lainnya. Olahraga malam memiliki beberapa manfaat yang bisa memberi kebaikan di tubuh kita, berikut beberapa di antaranya.

Manfaat olah raga malam
Manfaat olah raga malam

1. Efisiensi waktu


Bagi para pekerja olahraga malam sangat cocok untuk tetap fit karena olahraga, tapi jam kerja, apalagi malam hari juga tidak mengejar olahraga seperti waktu latihan pagi dimana kita harus mengejar waktu untuk berolahraga, terutama bagi anda. yang bekerja di kantor


2. Relaksasi Otak


Setelah seharian bekerja di kantor sepanjang hari, dengan malam kerja kita bisa menyegarkan otak karena manfaat olahraga, selain menjaga kesehatan juga bisa menghilangkan stres sehingga mungurangi ketegangan yang ada di pikiran kita.


3. Interaksi sosial


Olahraga malam juga membantu kita berinteraksi dengan orang-orang yang berolahraga pada malam hari juga, seperti berolahraga di kompleks rumah sepele atau di gym yang membuat kita berinteraksi dengan orang-orang disekitar kita.


4. Pembentukan otot


Bagi yang ingin membangun otot otot tubuh, olahraga malam yang dilakukan dengan sangat baik untuk melatih atau membangun otot paling baik dilakukan pada malam hari saat tubuh mengeluarkan hormon yang membentuk tubuh lebih dari sekedar penyembunyian di pagi hari atau sore hari.


5. Membakar Kalori


Untuk membakar kalori maksimal, sports night bisa menjadi solusi untuk membakar kalori karena kalori dari makanan yang kita konsumsi dalam sehari akan membakar tubuh saat kita berolahraga di malam hari.


6. Kurangi resiko cedera


Dengan sibuk tapi meluangkan waktu untuk berolahraga di pagi hari dengan tergesa-gesa terburu-buru bisa mengakibatkan risiko cedera, terutama tubuh yang dipersendian karena otot tidak rela melakukan aktivitas berat, tapi saat berolahraga di otot sore hari - si Otot tubuh sudah siap seperti yang digunakan oleh aktivitas sebelumnya.


7. Jumlah instalasi


Seperti kita ketahui, sangat jarang sebuah pusat kebugaran buka pada dini hari. Sebagian besar pusat kebugaran seperti pusat kebugaran atau tempat lain terbuka setelah jam kantor atau kantor.


8. Tidur lebih gelap


Bagi mereka yang bekerja keras di siang hari, berolahraga di malam hari akan memberi lebih banyak manfaat bagi tubuh. Apalagi jika aktivitas olah raga malam ini sudah dilakukan secara teratur, maka kualitas tidur Anda akan meningkat dan Anda akan merasa jauh lebih bugar di pagi hari. Hal ini telah dibuktikan oleh National Sleep Foundation di Amerika yang melakukan penelitian kualitas tidur terhadap 83 orang yang berolahraga pada malam hari. Tentunya setelah berolahraga tubuh kita siap beristirahat untuk melanjutkan aktivitas kita besok. Namun, disarankan untuk tetap diam selama 1 jam setelah berolahraga karena suhu tubuh setelah berolahraga akan meningkat.


9. Buat kita terlihat lebih muda


Salah satu manfaat olahraga yang paling umum adalah membuat kita terlihat lebih muda dan terlihat lebih dingin, jadi ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi diri kita.


10. Menghindari Pola Hidup yang Tidak Sehat


Dengan olahraga malam secara tidak sadar kita berpikir untuk melakukan sesuatu - hal-hal yang dapat merusak tubuh kita seperti mengkonsumsi minman alkohol dan melakukan hal-hal lain yang merusak tubuh kita.


11. Mencegah penyakit


Seperti yang Anda tahu, olahraga dapat membantu kita menjaga kesehatan tubuh dan mencegah serangan dari penyakit berbahaya seperti diabetes, serangan jatung, darah tinggi dan lainnya.


12. Paru-paru berada dalam kondisi terbaik


Menurut penelitian, kondisi paru maksimal adalah 4 sampai 5 sore, ini tidak mudah lelah saat berolahraga dan bisa meningkatkan kapasitas paru-paru kita.

0 komentar:

Posting Komentar