Selasa, 12 September 2017

Masker Untuk Wajah yang Bosan Dan Jerawat

Masker Untuk Wajah yang Bosan Dan Jerawat

1. Mentimun

Mentimun tidak hanya enak dijadikan sayuran segar, Anda bisa menggunakan timun dengan masker. Ada begitu banyak kegunaan yang bisa Anda dapatkan saat Anda rajin menggunakan topeng mentimun, salah satunya adalah bisa membantu menghilangkan jerawat dan membosankan di wajah. Tidak hanya itu, kandungan gizi dalam mentimun juga bisa membantu menjaga kelembaban di wajah sehingga kulit wajah Anda tidak mengering.


Cara membuat masker mentimun ini sangat sederhana, hanya sediakan sepotong mentimun segar yang berukuran sedang. Kupas kulit dulu lalu cuci bersih-bersih, campurkan mentimun dengan blender. Begitu lembut silahkan lakukan sebagai masker wajah. Oleskan secara merata ke wajah Anda dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dulu wajah Anda dengan air bersih.


2. Pepaya

Masker pepaya juga bisa diandalkan untuk mengatasi jerawat wajah buram. Pepaya mengandung banyak air dan vitamin C, yang sangat baik untuk kulit wajah kita. Selain membantu menghilangkan jerawat dan mencerahkan wajah, topeng pepaya juga bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lebih lembut dan lembab.
Masker wajah sehat
Masker wajah sehat


Nah, untuk membuat topeng pepaya ini tidak terlalu sulit. Anda hanya menyediakan pepaya matang lalu mengupas kulitnya. Potong-potong, lalu haluskan dengan blender. Buah pepaya sudah jadi halus jadi masker wajah. Gunakan selama 20 menit, lalu setelah itu bilas wajah Anda dengan air bersih.


3. Semangka

Saya pikir Anda semua sangat akrab dengan buah ini. Semangka sering dikenal sebagai salah satu buah diuretik yang sehat. Jadi, jika Anda merasa ada masalah dengan urine maka cobalah mengonsumsi semangka untuk kencing lagi dengan lembut.

Nah disamping enak dan sehat dikonsumsi ada manfaat lain dari buah semangka ini. Anda bisa membuat buah semangka sebagai meringis. Salah satu khasiat topeng semangka ini bisa membantu mengatasi masalah wajah kusam dan jerawat.

Siapkan semangka yang dimasak, lalu belah menjadi dua. Pisahkan semangka dengan kulit, cukupkan semangka dan campurkan dengan blender. Jika semangka lunak, tolong catat di kulit Anda secara merata dan diamkan selama 20 menit. Angkat, bilas saja dengan air bersih.


4. Telur Putih

Salah satu topeng alami yang sangat ampuh untuk mengatasi wajah buram dan berjerawat adalah masker putih telur. Topeng ini telah menjadi andalan wanita sejak jaman dahulu bahkan saat ini banyak orang yang menggunakan topeng putih telur di rumah. Manfaatnya saja, selain mengatasi masalah jerawat dan membosankan ternyata masker ini juga bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lebih halus.

Untuk membuat masker telur putih sangat sederhana, cukup sediakan telur dan kapur ayam. Ambil telur ayam putih, lalu tambahkan sesendok air jeruk nipis. Aduk sampai menjadi pasta dan kedua bahan dicampur dengan baik, lalu oleskan pada wajah.

Oleskan masker putih telur ini saat Anda tidur di malam hari, biarkan sepanjang malam dan kemudian keesokan paginya, lalu cuci muka dengan air bersih. Jika digunakan secara teratur, maka masalah seperti membosankan dan jerawat di wajah Anda akan segera sembuh.


5. Tomat

Maka masker wajah alami terakhir yang dianjurkan untuk mengatasi wajah kusam dan masalah jerawat ini adalah masker tomat. Untuk fabrikasi itu sendiri hampir sama dengan topeng pepaya atau topeng mentimun yang hanya akan menyempurnakan tomat segar lalu noda pada wajah secara merata. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas wajah Anda.

0 komentar:

Posting Komentar